> Warung Bebas

Wah !! NASA habiskan Rp 9,46 triliun untuk pesawat luar angkasa baru


Wah !! NASA habiskan Rp 9,46 triliun untuk pesawat luar angkasa baru
Setelah memensiunkan pesawat ulang-alik miliknya, NASA berencana membuat pesawat luar angkasa baru. Pesawat baru tersebut direncanakan untuk kegiatan komersial. Demi terwujudnya rencana itu, Mashabel mengabarkan NASA akan menggelontorkan dana sebanyak Rp 9,46 trilyun.
Uang sebanyak itu akan dibagi kepada 3 perusahaan lain yaitu Boeing, Space Exploration Technologies (SpaceX), dan Sierra Nevada Corporation untuk pengembangan proyek tersebut. Boeing akan mendapat dana paling besar yaitu Rp 4,352 trilyun. SpaceX mendapatkan dana Rp 4,162 trilyun sedangkan Sierra Nevada Corporation mendapat dana paling sedikit dengan Rp 2,01 trilyun.
Tes demi tes akan terus dilakukan oleh NASA sampai 31 Mei 2014. Diharapkan pada pertengahan dasawarsa ini akan dilakukan uji coba dengan menggunakan manusia sebagai awaknya.
Tujuan besar dari proyek ini adalah membuat pesawat antariksa yang dapat digunakan oleh rakyat Amerika. Konsumen komersial dan pejabat pemerintah dapat menaiki pesawat ini untuk perjalanan orbit rendah menuju Stasiun Antariksa Internasional (ISS).
Proyek bisa dikatakan sangat prestisius. NASA ingin memperkenalkan industri baru kepada khalayak ramai, yaitu usaha transportasi menuju luar angkasa. Dengan demikian luar angkasa akan menjadi lebih dekat kepada umat manusia, bukan hanya milik segelintir astronaut.
merdeka.com
Wah !! NASA habiskan Rp 9,46 triliun untuk pesawat luar angkasa baru 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Wah !! NASA habiskan Rp 9,46 triliun untuk pesawat luar angkasa baru' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 05 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Wah !! NASA habiskan Rp 9,46 triliun untuk pesawat luar angkasa baru"

Posting Komentar