> Warung Bebas

Ini Dia Jawaban Samsung Soal Mencontek iPhone


     Desainer Samsung Electronics, Jeeyuen Wang, mengatakan dirinya tidak pernah mencontek ikon pada telepon cerdas iPhone untuk telepon cerdas seri Galaxy. "Tidak pernah sama sekali," kata dia seperti diucapkan seorang penterjemah pada sidang lanjutan gugatan pelanggaran hak paten di pengadilan California, Amerika Serikat pada Selasa waktu setempat.
samsung
Menurut Wang, tim desainer Samsung mempertimbangkan sejumlah opsi ikon untuk ponsel seri Galaxy. Ini seperti gambar telpon atau ponsel untuk digunakan sebagai ikon. Namun akhirnya tim memutuskan menggunakan jenis ikon tradisional karena dianggap lebih dikenal para pengguna.
Wang, yang bekerja sebagai pegawai magang sejak masih kuliah, merupakan pegawai pertama Samsung dari Korea Selatan yang bersaksi dalam persidangan ini. Sebelumnya, kebanyakan saksi yang dipanggil Samsung adalah para ahli independen, pegawai dari kantor di Amerika.
Persidangan ini membahas gugatan Apple Inc, perusahaan pembuat komputer dan ponsel asal California, terhadap Samsung. Apple menuding Samsung sengaja meniru habis-habisan baik bentuk maupun rasa dari iPhone dan iPad untuk ponsel Galaxy S dan tablet Galaxy Tab.
Apple meminta ganti rugi US$ 2,5 miliar (sekitar Rp 24 triliun) dari Samsung. Selain itu, Apple meminta sejumlah ponsel dan tablet Samsung yang terbukti mengandung contekan bentuk maupun rasa dari desain iPhone dan iPad dilarang dijual di Amerika.
Samsung, sebaliknya, berusaha membuktikan bahwa Apple justru melakukan pelanggaran hak paten atas sejumlah karya intelektualnya. Selain itu, perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu juga berusaha membatalkan sejumlah hak paten yang dimiliki Apple dengan alasan tidak valid. Ini untuk membangun argumen bahwa produk ponsel Galaxy S dan Galaxy Tab tidak melanggar karya intelektual Apple.
Kehadiran Wang pada persidangan kali ini merupakan bagian dari strategi hukum pengacara Samsung untuk menunjukkan bahwa Samsung memiliki tim desain sendiri yang berdedikasi. "Saya mungkin hanya tidur dua atau tiga jam semalam," kata Wang soal pekerjaannya.
Wang juga mengaku sulit menyusui anaknya karena beratnya beban kerja yang dialami. "Itu masa-masa sulit," kata dia.
Ini Dia Jawaban Samsung Soal Mencontek iPhone 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Ini Dia Jawaban Samsung Soal Mencontek iPhone' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Selasa, 21 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Ini Dia Jawaban Samsung Soal Mencontek iPhone"

Posting Komentar