> Warung Bebas

Inikah Blackberry Messenger (BBM) Versi Terbaru?


Walaupun diterpa banyak sekali masalah, namun Research In Motion atau RIM berusaha tetap berjalan sesuai jadwal dan agenda yang telah mereka rancang selama ini. Di awal Mei lalu, RIM telah menghelat BlackBerry Jam 2012 dan BlackBerry World 2012 di Orlando, Florida untuk memperkenalkan BlackBerry 10 OS dan BlackBerry 10 Dev Alpha ke para pengembang.
Blackberry

Beberapa waktu lalu juga sering muncul 'penampakan' BlackBerry 10 OS di beberapa situs online. Mulai dari tampilan sampi fitur-fitur yang akan digunakan di dalam operating system terbaru BlackBerry tersebut juga banyak beredar di internet.

Pastinya banyak yang masih menduga-duga seperti apa tampilan BlackBerry Messenger atau BBM di BlackBerry 10 OS ini nantinya. kali ini sebuah situs N4bb.com membocorkan tampilan baru BBM untuk operating system barunya tersebut. N44bb menjelaskan bahwa RIM telah mendesain ulang tampilan BBM untuk BlackBerry 10.


Tampilan BBM baru ini akan menggunakan bubble speech yang biasa digunakan oleh perangkat Android khususnya Samsung di fitur SMS-nya. Dikarenakan kabarnya handset BlackBerry terbaru akan menggunakan layar OLED berukuran lebar, maka BBM baru ini akan membawa keleluasaan penggunanya dalam berkomunikasi via teks.

Selain leluasa, warna dasar yang digunakan dalam BBM baru ini dikatakan mampu menghemat penggunaan energi baterainya karena tidak membutuhkan cahaya yang terang untuk menampilkannya. Penggunaan warna dasar gelap dan teks berwarna terang tersebut dapat menghemat pemakaian energi baterainya sebanyak 25% serta pemakaian layar OLED juga dapat menghemat tenaga baterainya sebanyak 75%.


Belum terdapat penjelasan lebih lanjut seputar BBM baru ini. Untuk lebih pastinya mari kita tunggu sampai bulan September mendatang. Kabarnya, RIM akan merilis BlackBerry 10 OS dan BlackBerry 10 Dev Alpha di bulan tersebut.
ref : Merdeka.com
Inikah Blackberry Messenger (BBM) Versi Terbaru? 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Inikah Blackberry Messenger (BBM) Versi Terbaru?' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 08 Juli 2012

1 Komentar untuk "Inikah Blackberry Messenger (BBM) Versi Terbaru?"

  1. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang inikah blackberry messenger BBM versi terbaru.... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    BalasHapus