> Warung Bebas

Ini Dia Alasan Kenapa iPod Nano Tidak Cocok Gunakan Retina Display


iPod nano
Selain iPod dan iPod touch, Apple juga pernah menciptakan perangkat sejenis dengan ukuran yang lebih kecil bernama iPod Nano. Rumor yang baru-baru ini beredar adalah Apple sedang merancang desain baru untuk iPod Mini dengan penambahan teknologi retina untuk layarnya. Namun, rumor penggunaan teknologi retina untuk iPod Nano tersebut mengundang banyak komentar dari sejumlah pengamat.

Seperti laporan dari sebuah situs Jepang bernama Macotaraka.jp yang mengatakan bahwa iPod Nano versi baru nantinya akan memiliki desain yang berbeda dari versi sebelumnya dan dilengkapi teknologi retina untuk layarnya.
Selain memiliki desain baru dan berteknologi retina, iPod Nano juga dikabarkan akan mendapatkan click-wheel control atau roller control, touchscreen, ukurannya lebih tipis dari versi sebelumnya dan berfiturkan layanan iTunes terbaru.

Namun, rumor akan penggunaan retina display ini tidak lantas membuat banyak orang berdecak kagum, banyak pengamat mengatakan bahwa penggunaan teknologi tersebut adalah sia-sia karena dengan menggunakan teknologi retina maka akan menguras banyak tenaga baterai yang digunakan oleh iPod Nano tersebut. Tidak hanya itu saja, penggunaan retina display juga akan membuat produk mini tersebut akan lekas panas. Dengan menggunakan teknologi retina di dalam sebuah produk yang berukuran kecil mungkin terlihat sia-sia karena layar yang digunakan iPod nano juga tidak sebesar iPod atau iPod Touch.
ref:merdeka.com
Ini Dia Alasan Kenapa iPod Nano Tidak Cocok Gunakan Retina Display 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Ini Dia Alasan Kenapa iPod Nano Tidak Cocok Gunakan Retina Display' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 15 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Ini Dia Alasan Kenapa iPod Nano Tidak Cocok Gunakan Retina Display"

Posting Komentar