> Warung Bebas

Apple Berencana akan beli saham Twitter


Apple Berencana akan beli saham Twitter

Apple dikabarkan sedang melakukan pembicaraan serius dengan CEO Twitter Jack Dorsey. Dalam pembicaraan tersebut, Apple mengungkapkan kemungkinan mereka untuk dapat membeli saham situs microblogging tersebut.

Sampai saat ini, Apple termasuk dalam kategori perusahaan raksasa yang menjalankan bisnis dengan memproduksi berbagai peranti elektronik seperti PC, handset dan tablet. Dikarenakan kecenderungan pengguna teknologi sekarang ini lebih suka menggunakan situs jejaring sosial dalam beraktifitas, maka hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kenapa Apple ingin membeli saham Twitter.

"Apple belum mempunyai situs jejaring sosial sendiri, namun Apple ingin lebih sosial," ungkap CEO Apple Tim Cook kepada New York Times. Perhitungan tahun lalu, nilai Twitter sebesar USD 8,4 miliar. Apabila Apple ingin membeli saham serta berinvestasi di Twitter, maka perusahaan berlogo buah apel ini harus mengeluarkan dana setidaknya USD 10 miliar. 

Apple juga mengatakan kesediaannya untuk mengeluarkan dana banyak apabila memang hal tersebut patut dan berimbas terhadap bisnis mereka. Namun, belum terdapat indikasi berapa saham yang ingin mereka beli.

Spekulasi awal yang beredar sesaat setelah kabar ini mencuat adalah Apple ingin mendekati Twitter karena Facebook sekarang ini lebih condong ke Microsoft dan Google walaupun dikabarkan juga menjalin kerjasama dengan Apple beberapa waktu lalu. 
merdeka.com

Apple Berencana akan beli saham Twitter 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Apple Berencana akan beli saham Twitter' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 29 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Apple Berencana akan beli saham Twitter"

Posting Komentar