> Warung Bebas

Pengetahuan Tentang Alexa





Menurut artikel yang saya baca ketika browsing di beberapa situs, kalau kita semakin banyak nulis tentang Alexa maka Rank Alexa-nya bisa meningkat. Baik, langsung saja ke prolognya, Alexa Traffic Rank didasarkan pada 3 bulan jumlah traffic pengunaan situs oleh semua pengguna Alexa Toolbar dan dari berbagai sumber data traffic, serta kombinasi dari jumlah pengunjung dan pageviews, dua faktor inilah yang dijadikan dasar utama menentukan Alexa Traffic Rank.


Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka Alexa akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta pageviews (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. Jadi, rank dari sebuah situs merupakan cerminan dari jumlah orang yang mengunjungi situs tersebut dan jumlah halaman yang di dilihat oleh mereka.

Alexa Rank atau Peringkat Alexa yang paling bagus adalah dengan nilai atau rank 1. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik. 

1. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar : Get lot of site traffic! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Yup, Alexa pada dasarnya adalah ranking popularitas suatu website.


2. Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa meningkatkan ranking website Anda. Sebenarnya bukan hanya website saja, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Setelah itu, bukankah pengunjung pasti dari website Anda adalah diri anda sendiri? Jadi, kalau browser sudah terinstall toolbar, maka penambahan pointranking akan terjadi secara otomatis!

3. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. 
4. Alexa Blog/Content
Tulislah sesuatu tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger akan sangat senang dan cara-cara seperti itu untuk meningkatkan ranking Alexa

Pengetahuan Tentang Alexa 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Pengetahuan Tentang Alexa' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Kamis, 22 Maret 2012

10 komentar untuk "Pengetahuan Tentang Alexa"

  1. Ada satu lagi yang perlu di ingat, alexa itu hal yg mudah di dapatkan, tapi mudah juga hilang.
    agar alexa kita tetap bagus, sebaiknya postingannya harus ruti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima ksih masukan nya teman,,]
      happy blogging.. :)

      Hapus
  2. Nice share Teman, Blogwalking sangat efektif memperkecil Alexa. Sukses terus ya.

    BalasHapus
  3. betuk sekali sob....salah satunya adalah blogwalking...ayo kita jalan - jalan...thanks ya

    BalasHapus
  4. wah baru tau nih ,, pantes alexaku gemuk ,,,wkwkwkwk
    mari kita diet .. :d

    BalasHapus
  5. Infp yg power full,tank you
    banyak

    BalasHapus