> Warung Bebas

Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Modem

Sobat punya HP Nokia gak? Sudah pada tahu Nokia PC Suite? Nokia PC Suite adalah software yang digunakan untuk mensinkronisasi, mengatur penyimpanan foto dan video, memasang aplikasi java dan Symbian, membuat cadangan data, dan bisa menjadikan hp nokia sebagai  modem.
Hebat ya…, Eitzz..,tapi  tidak semua hp nokia dapat dijadikan modem, hanya hp nokia yang punya kabel data dan bluetooth, dan yang yang paling penting hp kalian mendukung akses internet, seperti GPRS dan EDGE.



Mau tau Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Modem, Langsung saja  :

1.Instal Nokia PC Suite di komputer atau laptop kalian, jika kalian belum punya Nokia PC Suite, silahkan download di sini


 2. Jika telah selesai menginstalnya, klik Selesai

3. Setelah selesai menginstal, akan ada wizard baru, klik next saja


4. Pilih jenis sambungan yang akan kalian gunakan (tapi saya sarankan agar menggunakan sambungan kabel data) Lalu klik Next

5. Sambungkan hp kalian ke komputer atau laptop menggunakan kabel data ( pastikan modus sambungan pada hp kalian PC Suite, bukan penyimpanan data. (Tempat mensettingnya di Menu >> Pengaturan>>Sambungan)

                                  
6. Setelah itu, Nokia PC Suite akan menginstal driver kabel pada komputer kalian. Tunggu beberapa saat.
7. Jika telah selesai, akan keluar tampilan Menu Nokia PC Suite dengan gambar hp kalian. Di sini, hp nokia yang saya gunakan adalah Nokia 5130 Xpress Music. Lalu klik menu “Sambungkan ke Internet” ( Lihat Gambar )


8. Setelah itu, akan ada tampilan baru, yaitu One Touch Access. Klik “Sambungkan ke internet” atau dibiarkan saja, Nokia PC Suite akan melalukan autoconnect dengan sendirinya. Nah, bagi yang mau mensetting APN atau access point, silahkan klik pengaturan (gambar tang) 


9. Jika berhasil connect dengan internet, akan ada gambar seperti ini ( pastikan hp kalian terisi pulsa, kalo tidak, ya gak mau konek, hehehehe ) Untuk memutus sambungan(Disconnect), Klik Putus


Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Modem 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Modem' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Senin, 05 Maret 2012

2 komentar untuk "Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Modem"

  1. mndng pake modm bnran aj bro,,,,
    g ribet tgal isi pulsa colok>conect,,,, bres
    heehheheheeheheh :)

    BalasHapus
  2. ada2 Ajja km,, hehehehe.. ini khan cma alternatif bagi yg gak punya modem,, :)

    BalasHapus