> Warung Bebas

Wow !!! Telkom sebar 500 WiFi gratis di Samarinda


Wow !!! Telkom sebar 500 WiFi gratis di Samarinda
Dalam waktu dekat Telkom akan memasang perangkat WiFi di 500 titik di Samarinda, Kaltim. Layanan gratis ini adalah bagian dari kesepakatan Penggelaran Internet Indonesia antara Telkom dan Dinas Pendidikan.

"Penandatanganan MoU Penggelaran Internet Indonesia WiFi ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Samarinda untuk membuka ruang lebih luas pada dunia pendidikan terkait penerapan teknologi informasi di dunia pendidikan," ungkap Erham Yusuf, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Samarinda.

Menurut Erham, WiFi ini akan dipasang di Kantor Dinas Pendidikan, UPTD Dinas pendidikan di setiap kecamatan, sekolah-sekolah maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Diharapkan, fasilitas gratis ini akan memudahkan siswa mengunduh Buku Sekolah Elektronik sekaligus menambah wawasan guru.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda sudah memprogramkan pada 2013 BSE akan menjadi buku pegangan wajib. Di saat yang sama, Dinas Pendidikan Kota Samarinda sendiri sudah memiliki jaringan internet yang terkoneksi ke semua sekolah dalam satu jaringan khusus.

"Kami akan memberikan perhatian khusus terhadap program kerja sama Dinas Pendidikan Kota Samarinda dengan pihak PT Telkom ini dan diharapkan langkah tersebut bisa diikuti kabupaten/kota lainnya di Kaltim. Tentunya Samarinda harus menjadi barometer yang baik pula, karena sebagai pelopor," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim.

Wow !!! Telkom sebar 500 WiFi gratis di Samarinda 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Wow !!! Telkom sebar 500 WiFi gratis di Samarinda' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Senin, 30 Juli 2012

2 komentar untuk "Wow !!! Telkom sebar 500 WiFi gratis di Samarinda"

  1. wow, enak banget ea. coba di mataram juga kyak gitu...

    BalasHapus
  2. wah.. bagus nih.. jadi internet dimanfaatkan untuk dunia pendidikan.. smoga saja pendidikan di samarinda makin maju.

    BalasHapus