> Warung Bebas

Wah !! Pencuri motor ditelanjangi dan dihajar massa


Wah !! Pencuri motor ditelanjangi dan dihajar massa
Seorang pria menjadi bulan-bulanan warga lantaran tertangkap basah hendak mencuri sebuah sepeda motor di Gang Peninggaran Barat 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sore tadi. Dia berhasil dibekuk warga saat melancarkan aksinya. Warga yang kesal melihat perbuatan pelaku, kemudian menelanjangi dan menghadiahinya dengan bogem mentah

Yakub (32), pemilik sepeda motor Jupiter MX bernomor polisi B 6301 SFV yang menjadi korban menuturkan. Kejadian ini dialami setelah waktu berbuka puasa. Dirinya saat itu sedang mengawasi anak-anak yang sedang bermain kembang api di depan kediamannya. Pada saat itu juga ia melihat dua orang pria mencurigakan sedang mondar-mandir.

"Saya sudah curiga melihat dua orang mondar-mandir nggak jelas," kata Yakub di lokasi kejadian.

Kemudian dia pun masuk ke dalam rumah untuk mengambil minuman. Namun Saat keluar, dia melihat seorang pria tengah mendorong sepeda motornya. Sementara posisi tangan kanan pria itu sedang berupaya mencongkel kunci kontak. 

"Mau diapakan motor saya? Dia jawab, saya mau pindahkan motornya," cerita Yakub mengulangi percakapannya dengan pelaku.

Melihat gelagat mencurikan, Yakub pun langsung mengejar pelaku dan menarik jaketnya. Saat dikejar pelaku sempat terjatuh sebelum berhasil melarikan diri. Sial bagi pelaku, dia berlari ke arah tanjakan pasar malam. Disaat itu juga, ada seorang warga bernama Ary di gang tersebut. Melihat korban berteriak maling, ia pun langsung menangkap pelaku.

Pelaku berhasil ditangkap dan hendak dibawa ke rumah Ketua RT 03 RW 11 Kebayoran Lama Utara. Namun, ratusan warga lain yang telah dibakar emosi tak mampu menahan luapan emosinya. Langsung saja, saat digiring melewati jalan sempit pelaku digebuk dan ditendang. Dia bahkan ditelanjangi hingga tinggal berbalutkan celana dalam merah. Pelaku juga sempat terlihat tak sadarkan diri akibat pukulan beruntun yang dialaminya. 

"Ini ketiga kalinya dalam minggu ini (pencurian sepeda motor). Pantas saja warga pada marah," kata Ary.

Ary menjelaskan, setelah menangkap, dia sempat memeriksa tas tangan pelaku. Di dalamnya dia sempat menemukan kunci T yang kerap dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya. Namun saat hendak dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian, amarah warga juga terlihat belum rela. Mereka terus memenuhi jalur sepanjang gang dan berusaha terus memukul pelaku. Mobil Daihatsu Futura milik polisi yang hendak membawa pelaku juga terlihat sudah berada dalam kepungan massa. Melihat situasi massa yang tak terkendali, polisi pun terpaksa mengeluarkan tembakan.

Tujuh kali tembakan peringatan yang ditembakkan ke udara oleh polisi hingga warga membuka jalan bagi iring-iringan yang membawa pelaku. Yakub mengatakan, pelaku yang satu lagi berhasil melarikan diri lantaran dia berkonsentrasi pada pelaku yang sedang mendorong motor.

"Pelaku sebenarnya ada dua. Tadi motornya sudah dikunci ganda. Untung Aki-nya sedikit terganggu sehingga sulit dihidupkan," kata Yakub.
ref:merdeka.com
Wah !! Pencuri motor ditelanjangi dan dihajar massa 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Wah !! Pencuri motor ditelanjangi dan dihajar massa' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 29 Juli 2012

1 Komentar untuk "Wah !! Pencuri motor ditelanjangi dan dihajar massa"

  1. sebenarnya bukan siksaan fisik yang bisa buat mereka jera,tetapi siksaan sosial yang buat mereka pikir ulang apa yg akan mreka lakukan.

    BalasHapus