> Warung Bebas

Perampok Curi seluruh emas di kantor Pegadaian Ciracas


Perampok Curi seluruh emas di kantor Pegadaian Ciracas

Kawanan perampok menyatroni kantor cabang Pegadaian di Jalan Suci nomor 12a, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka berhasil membawa lari sejumlah barang gadaian berupa perhiasan yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

Menurut salah seorang karyawan yang menjadi saksi saat kejadian, kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah delapan orang itu membawa kabur emas perhiasan sebanyak 213 buah milik nasabah.

"Perhiasanya macam-macam, ada cincin, kalung, gelang, namanya juga pegadaian. Uang tunai ada tapi tidak terlalu banyak kayaknya," kata saksi yang tidak mau disebut namanya, di lokasi kejadian.

Dia melanjutkan kerugian keseluruhan dari semua perhiasan tersebut bisa mencapai Rp 316 juta. "Kalau dinominalkan semua Rp 316 juta, ini gadaian dari nasabah," tambahnya.

Sementara, warga sekitar, Ifand (31), mengaku sempat melihat para pelaku saat memarkirkan motornya di sebuah lokiasi yang tak jauh dari kantor pegadaian. Saat itu, ia tidak menaruh curiga kepada mereka.

"Waktu saya lewat sempat lihat mereka. Satu orang juga menyapa saya dengan menundukkan kepala, semua menggunakan helem sama masker," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam aksi tersebut para pelaku menggunakan senjata api. Pelaku diperkirakan berjumlah delapan orang dan masuk ke dalam kantor pegadaian secara perlahan agar tidak dicurigai warga.

Dalam peristiwa ini satu orang petugas keamanan, Sigit Maryono (32) mengalami luka tembak pada bagian perut sebelah kiri sementara satu pegawai kasir bernama Andi M (31) luka di kepala akibat pukulan benda tumpul.
merdeka.com

Perampok Curi seluruh emas di kantor Pegadaian Ciracas 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Perampok Curi seluruh emas di kantor Pegadaian Ciracas' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 29 Juli 2012

1 Komentar untuk "Perampok Curi seluruh emas di kantor Pegadaian Ciracas"

  1. hmmmmmmmmm.......
    memang susah cari duit kok mas,
    tp itu juga bukan pilihan yang baik.

    BalasHapus