> Warung Bebas

Lady Gaga Mengubah Gaya Nyentrik nya


Ladygaga, nyentrik

Bukan Lady Gaga namanya kalau tidak berpenampilan nyentrik. Sangking nyentriknya, tak jarang wanita bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini sering mendapat kritikan bahkan kecaman.
Seperti yang terjadi belakangan ini. Masyarakat di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, yang masuk dalam rangakaian tur konser 'Born This Way Ball' menolak kehadiraanya.
Namun, rupanya Lady Gaga tak mau mengecewakan para Little Monster yang mengharap kedatangannya. Ia pun mengorbankan ciri khas 'nyentrik'-nya itu.
Saat tiba di bandara negara tujuan, Lady Gaga berbusana lebih kalem dan tertutup, tak senyentrik biasanya.

Dari semua busana, model busana yang ia kenakan setiba di Bangkok pada Rabu (23/5/2012), cukup menarik perhatian. Biduanita asal New York ini mengenakan gaun kulit ketat yang hampir menutupi seluruh tubuhnya.
Gaga tiba di Bangkok di tengah polemik pembatalan konsernya di Jakarta.
Mungkin gayanya itu untuk meyakinkan masyarakat yang menolak dirinya kalau ia masih bisa 'menyesuaikan' diri dengan budaya yang berlaku.
Busana pun bisa merepresentasikan perasaannya. Seminggu sebelumnya di Taipe, saat isu pelarangan konser Lady Gaga di Jakarta mulai mencuat, pelantun 'Judas' ini mengenakan gaun hijau neon berdetail cut-out.

Banyak media luar yang membandingkan penampilannya itu dengan Kermit The Frog, atau Kermit si Katak, salah satu karakter 'The Muppets'.
The Sun memberi headline 'Being Green Is Not Easy' yang mengingatkan kita pada lagu 'It's Not Easy Being Green' yang dipopulerkan oleh Kermit.
Lagu itu mengisahkan kesedihan Kermit yang merasa kesepian karena tak ada yang mau 'menerima' warna tubuhnya yang aneh. Namun optimisme pada bagian akhir lagu, "It's beautiful! And it's what I want to be...".
Sepertinya sangat menggambarkan perasaan dan sikap Lady Gaga saat itu. Meski ada beberapa orang yang tidak menerima kehadirannya, Lady Gaga tetap optimis dan percaya diri. Sesuai dengan pesan lagu yang dinyanyikannya "I was Born This Way".
Sepertinya memang 'susah' menjadi Lady Gaga. Tapi demi para little monster-nya, Lady Gaga sepertinya rela mengorbankan ciri khasnya.

Kalau konser tidak jadi dibatalkan, kira-kira Lady Gaga bakal mengenakan busana apa yah setibanya di Jakarta?

Lady Gaga Mengubah Gaya Nyentrik nya 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Lady Gaga Mengubah Gaya Nyentrik nya' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Jumat, 25 Mei 2012

2 komentar untuk "Lady Gaga Mengubah Gaya Nyentrik nya"