> Warung Bebas

Alexa Rank


Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah sebuah penilaian atau peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk sebuah web atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa itu sendiri pada browser internet mereka.

Alexa Rank atau Peringkat Alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar.

Cara Alexa.com mengetahui Jumlah trafik
Informasi yang di dapat oleh alexa.com adalah bersumber dari toolbar alexa .com yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Kan tidak semua orang memasang alexa toolbar di browser internetnya?

Justru itulah maka muncul alternatif lain bagi pemilik blog atau web untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan yaitu dengan memasang alexa widget pada blog atau web yang di milikinya. 

Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut.

Pentingkah Alexa rank bagi Website atau Blog?
Bagi kita pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. 

Tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer. bener ngga yah? tergantung kepada diri masing-masing mengasumsikannya tentunya.

Berbeda dengan pemilik web atau blog yang tidak menjadikan web atau blog miliknya sebagai tempat untuk mencari uang di internet, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi anda yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. 

Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. 

Cara meningkatkan alexa rank.
Karena alexa rank begitu penting bagi yang sedang mencoba mencari rezeki secara online, maka tentu saja alexa rank harus anda kejar semaksimal mungkin. Ada banyak cara untuk meningkatkan alexa rank,  yah salah satu nya memasang Widget Alexa di web atau di blog.


Sumber : blogspotpemula
Alexa Rank 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Alexa Rank' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Kamis, 10 Mei 2012

6 komentar untuk "Alexa Rank"

  1. Thanks For Information,,
    Alexa Rank ku Msh Gendut.. HeHeHe..

    BalasHapus
  2. MANTEP GAN,,KARANGAN sendiri ni,pastinyaa,,hahha,,

    BalasHapus
  3. @Ekwa : Hahaha, Sama2 Wa.. eh ya,, kmana ajja km? :D

    BalasHapus
  4. @Psiko : thanks kk yudha,, :D hehehe

    BalasHapus
  5. thanks sob atas info alexa-nya....:)

    BalasHapus
  6. @Miftahul Huda : Sama2 Gan,, :D

    BalasHapus