> Warung Bebas

Ini Dia !! Tips Jitu Membeli Android Bekas


Sobat , seringkali faktor bujet memaksa kita untuk membeli gadget Android second atau bekas. Yang namanya membeli barang bekas pastilah beresiko. Jika beruntung, kita mendapatkan barang yang bagus. Namun jika sedang sial, ponsel yang kita beli hanya akan menambah masalah. Nah agar dikemudian hari kita tidak menyesal, ada beberapa tips yang dapat membantu Sobat Dering memilih dan memilah ponsel Android :
  1. Cek garansi. Garansi sangat penting pada produk-produk elektronik. Biasanya harga ponsel akan semakin mahal jika waktu garansinya masih tersisa lebih lama.
  2. Lakukan tes melalui kode-kode berikut :
    • Tekan *#*#0*#*#* untuk memeriksa layar.
    • Tekan *#2664# untuk memeriksa masalah pada layar, dengan membuat garis tanpa putus.
    • Tekan *#0673# untuk memeriksa speaker.
    • Tekan *#0842# untuk memeriksa getaran.
  3. Cek fisik. Perhatikan bodi ponsel, apakah terlihat cacat. Perhatikan juga label dan stiker hologram di belakang ponsel untuk mengetahui apakah ponsel pernah diservis atau belum.
  4. Cek panggilan. Gunakan ponsel untuk panggilan keluar dan masuk. Periksa suaranya, apakah jelas atau tidak. Hal ini untuk memastikan apakah speaker ponsel masih baik atau tidak.
  5. Cek baterai. Periksa ketahanan baterai dengan melakukan panggilan telpon sambil menghidupkan musik dalam jangka waktu tertentu. Perhatikan bar baterainya, jika langsung berkurang berarti baterai dalam keadaan jelek.
  6. Restart ponsel. Matikan ponsel lalu hidupkan kembali. Perhatikan seberapa lama ponsel tersebut aktif kembali. Jika waktu restart ponsel sangat lama, dipastikan bermasalah.
  7. Cek kode IMEI. Kode ini merupakan kode khusus yang diberikan dari produsennya untuk mengidentifikasi setiap handphone GSM, CDMA, maupun perangkat mobile lain sehingga dapat ditelusuri sejarah pembuatannya. Biasanya kode ini terletak pada bagian belakang HP setelah dibuka baterainya. Atau bisa di cek dengan tekan *#06#. Pastikan kode IMEI di HP sama dengan kode EMEI di kardusnya. Jika sama, dipastikan ponsel tidak palsu.
Ini Dia !! Tips Jitu Membeli Android Bekas 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Ini Dia !! Tips Jitu Membeli Android Bekas ' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 24 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Ini Dia !! Tips Jitu Membeli Android Bekas "

Posting Komentar