> Warung Bebas

85% Orang Tidak Setuju ANI SBY Menjadi Capres 2014

ani sby


Kemunculan nama Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani SBY dalam bursa calon presiden dari Partai Demokrat untuk 2014 cukup mengejutkan. Alasannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri sudah mengatakan, saat masa pengabdiannya pada negara berakhir, presiden dan keluarga memilih beristirahat. 

Bahkan, Ani Yudhoyono pun tak kalah kaget mendengar namanya masuk pencalonan. Seperti ditulisTempo, Heru Lelono, Staf Khusus Presiden bidang komunikasi ini menuturkan kata-kata langsung dari Ibu Negara. "Beliau secara pribadi bicara kepada saya, "Ini piye toh dik, kan Mas Bambang (SBY) sudah bicara saya ingin berhenti dan kumpul dengan keluarga.""

Menurut Heru sebagai orang dekat Presiden dan Ibu Negara, "Saya merasa Ibu Ani dan Pak SBY akan konsisten."

Sementara, pengamat politik Burhanuddin Muhtadi Presiden SBY, mengatakan meski Presiden pernah mengatakan keluarganya tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden. Tapi, SBY menambahkan kalimat, "Semua kembali tergantung masyarakat.” Di titik ini, kata Burhan, SBY mengambang. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa ini adalah cara Partai Demokrat mengetes pasar.

Ketika Ani SBY ditanya langsung oleh wartawan di Istana Negara, ia pun hanya mengatakan "No comment." Selain itu ia juga mengatakan, " "Ya, saya kira tak tepat saatnya (bagi wartawan) untuk bertanya-tanya seperti itu," ujarnya.

Bahkan TB Silalahi, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, sampai harus menjawab, "Kalau ada yang bicara capres, (kader) itu tidak disiplin."
85% Orang Tidak Setuju ANI SBY Menjadi Capres 2014 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '85% Orang Tidak Setuju ANI SBY Menjadi Capres 2014' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Minggu, 03 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "85% Orang Tidak Setuju ANI SBY Menjadi Capres 2014"

Poskan Komentar