> Warung Bebas

Pembuat Ogoh-Ogoh Anas Digantung, Akhirnya Minta Maaf

Beritabali.com, Denpasar. Pembuat Ogoh-Ogoh mirip Anas minta maaf. Ini Setelah ogoh-ogoh mirip Anas Urbaningrum yang dibuatnya menyulut kontroversi. Permintaan maaf itu disampaikan pembuat ogoh-ogoh, Nyoman Tenaya (41). Permintaan maaf ini disampaikan setelah banyak pihak yang menyatakan keberatan atas ogoh-ogoh yang dibuatnya, di wilayah Banjar Dangin Puri, Denpasar Timur.

"Sejak ogoh-ogoh buatan saya diangkat ke media, banyak pihak yang mendatangi rumah saya, baik dari aparat pemerintahan, desa, partai politik hingga TNI dan Polri,"jelasnya, Rabu (13/3/2013). 
Ogoh-ogoh mirip Anas digantung di tugu monas ini, dinilai bisa memancing kerawanan dan dipolitisasi sehingga bisa menjurus ke isu SARA.

Petinggi Partai Demokrat yang juga kolega Anas, Gede Pasek Suardika, juga sempat menghubungi Tenaya dan mempertanyakan maksud dan tujuan pembuatan ogoh-ogoh mirip Anas yang dibuatnya. 
"Pak Anas setelah mendapat penjelasan dari Pasek tentang maksud pembuata patung raksasa tersebut, tidak mempersalahkan jika ada ogoh-ogoh dibuat menyerupai dirinya. Pak Anas bilang tidak masalah, cuma yang diingatkan hal ini bisa ditunggangi pihak tertentu sehingga dikhawatirkan bisa berkembang lebih besar lagi," katanya.

Tenaya menyatakan sudah meminta maaf kepada Anas lewat Pasek atas pembuatan ogoh-ogoh mirip mantan Ketum DPP PArtai Demokrat. 
"Sebenarnya tidak ada maksud saya ke arah sana (politik), ogoh-ogoh ini murni seni kreativitas, sebagai bentuk kritik saya melihat kasus korupsi di Indonesia," ujarnya.
Pembuat Ogoh-Ogoh Anas Digantung, Akhirnya Minta Maaf 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Pembuat Ogoh-Ogoh Anas Digantung, Akhirnya Minta Maaf' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Kamis, 14 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Pembuat Ogoh-Ogoh Anas Digantung, Akhirnya Minta Maaf"

Poskan Komentar