> Warung Bebas

Hebat !! Android Masih Terus Memenangkan 'Mobile War' Melawan Apple

3e019ce18c4470ad885d6edfff78be51Menjelang akhir tahun, banyak review dan ulasan seputar smartphone sepanjang tahun ini. Namun yang paling menarik adalah bagaimanaAndroid terus menguasai pasar smartphone. Mengutip dari bloomberg.com, menurut Eric Schmidt (Google Chairman), Android milik Google Inc. (GOOG) masih tetap mengalahkan kehebatan Apple Inc. (AAPL) dalam hal pasar aplikasi mobile bila dibandingkan dengan apa yang pernah dialami Microsoft Corp. (MSFT) saat menguasai software desktop di tahun 1990.

Berbicara saat sesi interview di kantor pusat Bloomberg di New York, Eric Schmidt menegaskan bahwa ledakan permintaan smartphone 
Androidmembantu Google untuk terus menguasai pasar dibanding penyedia software lainnya. Bahkan Android menguasai 72% di kuartal ketiga dengan aktivasi 1,3 juta perangkat sedangkan Apple hanya mendapat 14% saja. Bila selama 20 tahun terakhir pertarungan hanya terjadi seputar Microsoft versus Apple, kini hanya Android yang mampu membawa perubahan besar dengan memenangkan pertarungan secara mutlak.

Schmidt menjelaskan bagaimana Google menarik perhatian pengguna dan pengiklan untuk percaya pada perangkat yang digunakan dan berpaling dari komputer tradisional. Dengan menghadirkan Android, Google memberikan pendapatan pada partner pembuat hardware seperti 
Samsungmisalnya. Pengorbanan tersebut bukan sia-sia karena dilakukan demi tujuan mendapatkan keuntungan dari iklan dan layanan internet. Strategi inti ini akhirnya yang membuat keuntungan menjadi lebih besar. Strategi lainnya, Google juga tidak membuat kontrol penuh dan tidak mengatur secara penuh keuntungan tersebut dengan kebaikan OS terbuka.
Hebat !! Android Masih Terus Memenangkan 'Mobile War' Melawan Apple 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Hebat !! Android Masih Terus Memenangkan 'Mobile War' Melawan Apple' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Jumat, 14 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Hebat !! Android Masih Terus Memenangkan 'Mobile War' Melawan Apple"

Poskan Komentar