> Warung Bebas

Wow !!! Seorang Pelajar Rela Jual Ginjal Untuk Membeli iPhone & iPad


Hunan, China - Kisah tragis menimpa seorang pelajar 17 tahun asal China. Entah karena rasa ketidaktahuannya atau memang dilakukan secara sadar, ia menerima tawaran menjual ginjalnya untuk mendapatkan sejumlah uang. Honor menjual organ tubuhnya itu lantas dibelikan iPhone dan iPad.

Wang, demikian nama panggilan remaja itu, dilaporkan media Tirai Bambu Xinhua menjadi korban penjualan organ tubuh ilegal. Ia diketahui dimanfaatkan sejumlah orang untuk menjalani transplantasi ginjal secara tidak resmi.

di kutip dari Xinhua, ada lima orang yang tertangkap atas kasus ini, dimana salah satunya merupakan seorang dokter bedah. Mereka saat ini tengah diseret ke meja hijau di kota Chenzhou, provinsi Hunan, China bagian tengah.

Salah seorang tersangka disebutkan mengaku melakukan hal tercela tersebut lantaran tengah terlilit hutang akibat judi. Dari aksi penjualan ginjal ilegal tersebut, total ia menerima bayaran USD 35.000 (220.000 yuan). Dimana sebesar USD 3.500 (22.000 yuan) di antaranya diberikan kepada si pendonor, pelajar SLTA tersebut.

Sementara sisa bayaran yang masih besar itu dibagi-bagi kepada para staf medis yang membantu dalam proses operasi serta untuk membayar sewa fasilitas operasi yang digunakan.

Kisah ini kian pilu setelah sang pelajar ditanya oleh ibunya dari mana ia mendapatkan uang untuk membeli iPad dan iPhone. Sontak saja, sang ibu kaget luar biasa setelah mengetahui bahwa anaknya telah menjual satu ginjalnya untuk mendapatkan gadget populer Apple tersebut.

Di China, 1,5 juta orang dikatakan butuh transplantasi organ. Hanya saja, cuma sekitar 10.000 transplantasi dilakukan setiap tahun sehingga memicu perdagangan organ tubuh secara ilegal.
Wow !!! Seorang Pelajar Rela Jual Ginjal Untuk Membeli iPhone & iPad 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Wow !!! Seorang Pelajar Rela Jual Ginjal Untuk Membeli iPhone & iPad' On ...

Ditulis oleh: Arya Dharma - Kamis, 12 Juli 2012

1 Komentar untuk "Wow !!! Seorang Pelajar Rela Jual Ginjal Untuk Membeli iPhone & iPad"

  1. sungguh terlalu...mungkin kalau dia meninggal i-phone'a dibawa k surga tow ya hehhee :D

    BalasHapus